Asian Family Restaurant Dongmoon, Restoran Halal di Nami Island [Korea Selatan]

Asian Family Restaurant Dongmoon, Restoran Halal di Nami Island

Nami Island adalah destinasi wajib para wisatawan yang datang ke Korea Selatan. Sebuah pulau jadi-jadian yang letaknya di tengah kali di daerah Chuncheon Provinsi Gangwon. Nami Island ini sering jadi lokasi syuting drama.


Letaknya lumayan jauh dari Kota Seoul, sekitar 1,5 - 2 jam perjalanan dengan mobil/bus atau kereta.

Tenang, buat para muslim dan muslimah, nggak perlu khawatir kelaparan karena nggak nemu makanan halal. Di Nami Island ada restoran yang tersertifikasi halal yang jual masakan Asia. Ada Masakan Korea, Cina, Vietnam, sampai Masakan Melayu termasuk nasi goreng, namanya Asian Family Restaurant Dongmoon.

Baca juga: Musholla di Nami Island

Restoran ini kalau dari gerbang masuk Nami Island, lurus aja. Nanti dia ada di sebelah kiri, di kompleks cafe-cafe dan restoran yang namanya Baplex lantai 1. Logo halal KMF juga terpampang nyata di pintu  masuk restoran. Pokoknya gampang banget lah nemuin restoran ini.







Saat saya jalan-jalan ke Nami Island, mampir ke restoran ini untuk makan siang. Ruamenya luar biasa. Banyak orang Indonesia dan Malaysia yang makan di sini. Ada juga orang Cina dan lainnya bahkan orang Korea sendiri. Alhamdulillah pelayanannya lumayan cepet walaupun serame itu.

Asian Family Restaurant Dongmoon, Restoran Halal di Nami Island


Pilihan menunya banyak banget, tapi mereka punya Signature Menu diantaranya:
Mie saus kedelai hitam, Bulgogi dengan nasi, Ayam panggang dengan saus teriyaki dan nasi, Spicy Grilled Chicken(Dakgalbi) & sayuran dengan nasi, Nasi goreng seafood dan kimchi.
Harganya juga standar makanan di restoran halal, mulai dari 10.000 KRW dengan porsi besar standar Korea. Rasa dijamin enak kalau kata saya sih. hahaha

Baca juga: Hati-Hati Terjebak Makanan Haram Ketika Traveling di Korea

Kalau kamu penggila drama Korea dan sering lihat adegan makan Jjajangmyeon (mie dengan saus kedelai hitam) dan kau penasaran sama rasanya, kamu bisa makan di restoran ini. Karena pada umumnya jjajangmyeon yang dijual di selain restoran halal tidak bisa dimakan oleh kita yang muslim karena mengandung bahan yang haram.

Di lantai 2 Baplex ada musholla. Bisa lewat tangga dari restoran ini. Ada petunjuknya jelas atau bisa tanya ke pelayan restoran kalau masih bingung.



Asian Cuisine Halal Restaurant
1 Namisum-gil, Namsan-myeon

1st Floor Baplex, Chuncheon, 
Gangwon-do, South Korea
강원도 춘천시 남산면 남이섬길 1


3 komentar

  1. Replies
    1. pilihan menunya banyak & enak-enak. bingun milihnya keburu ilernya membanjiri restoran. hihihi

      Delete
  2. Waduh, jadi pengin ke Korea Selatan juga nih buat traveling, tapi duit mesti nabung dulu nih.

    Kira-kira berapa biaya yang diperlukan untuk traveling satu keluarga ya? Suami istri plus anak satu.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, tapi mohon maaf komentar saya moderasi karena banyaknya spam.
Mohon untuk tidak menyertakan link hidup, ya...
thanks,