Plesir ke Malaysia Bersama Mbak R - Hari ke-1

cuti-cuti malaysia

Entah pangsit wangsit apa yang mampir di kepala Mbak R kok tiba-tiba ngajakin plesir sendiri ke luar negeri. Padahal biasanya dia kalau plesiran selalu komplit bersama rombongan sirkus (suami & anak semata wayangnya).

Berawal dari iseng buka Garuda Online Travel Fair bulan Agustus lalu, mbak R browsing tiket untuk Bulan Desember nemu tiket ke Korea murah banget. Tapi, karena tujuan Mbak R mau eksplor makanan dan Korea itu makanan halal terbatas, maka tujuan bergeser dari Korea ke Malaysia, dengan harapan bisa eksplor makanan sepuasnya.
Singkat cerita akhirnya kami nemu tiket promo ke Kuala Lumpur yang berangkat hari Rabu pulang Senin. Saya harus ambil cuti karena bukan long weekend. Namanya juga tiket promo, jadi jadwalnya ya gitu deh.
Nggak boleh protes!

Oh iya, kenalan dulu ya, Mbak R itu ownernya Kedai Rachmah Surabaya. Kalau kamu emak-emak foodie pasti kenal deh sama doi. 😄

Selama menunggu dari Agustus ke Desember, saya mengumpulkan destinasi yang ingin didatangi. Sebenarnya saya cuma mengakomodir keinginan Mbak R saja, mengingat saya udah sering ke Kuala Lumpur jadi udah nggak penasaran sedangkan Mbak R baru edisi perdana yang pastinya banyak tempat yang pengen dilihat.
Setelah mbak R bertanya kesana kemari dan dapet bisikan dari teman-temannya dari yang sesat sampai yang ghaib, akhirnya jadilah daftar tempat yang akan dikunjungi lengkap dengan wisata kulinernya seperti ini:
travel planner ke Malaysia
daftar tempat yang kami kunjungi

Sampai tiba saatnya keberangkatan kami ke KL.

Mbak R berangkat dari Surabaya, sedangkan saya berangkat dari kost dalam keadaan lelah setelah malamnya baru mendarat dari Padang. Kami bertemu di T3 SHIA.
Setelah glundang-glungung di lounge akhirnya kami boarding dan terbang menuju KLIA. Selama di pesawat saya bobok pules, sedangkan Mbak R sibuk nonton pilem. Sesaat sebelum mendarat, pesawat sempat goyang dombret dengan hebohnya karena menabrak awan yang mengandung air bikin perut kami klunyur-klunyur.
Alhamdulillah akhirnya pesawat kami bisa mendarat dengan selamat di landasan KLIA yang basah habis diguyur hujan.

Selamat Datang di Malaysia!

ITINERARY KUALA LUMPUR
itinerary hari pertama
Baca juga: Wisata Kuliner di Kuala Lumpur

Setelah lolos imigrasi, saatnya kami mulai berkelana dari KLIA menuju KL Sentral naik KLIA ekspres lanjut naik KL Monorail sampai di Stesen Medan Tuanku. Jalan kaki dikit udah sampai ke Tune Hotel Downtown KL.

Kami menginap di sini selama 5 malam. Tune Hotel ini favorit saya karena murah, deket tempat makan yang enak-enak, akses mudah kemana-mana. Dan menjadi favorit Mbak R juga karena hotelnya warnanya merah, warna kesukaan Mbak R. hahaha

Karena kami tiba di hotel sudah waktunya makan malam, maka setelah naruh koper di kamar, kami langsung melesat ke warung Little Rara Thai Noodle House yang letaknya deket banget dari hotel. Jalan kaki nggak sampai 5 menit.

Little Rara Thai Noodle House dimiliki oleh Pria Malaysia blasteran Thailand dan menyajikan masakan khas Thailand yang dijamin halal. Warungnya selalu ramai dikunjungi pembeli. Antriannya membahana sampai pakai waiting list segala. Nasib baik waktu kami kesana masih tersedia meja.
Makanan yang kami pesan adalah Tom Yum Talay Meggi (small RM 18) dan Pad Thai Jareya Seafood (RM 12). Nggak menunggu waktu lama, pesanan kami pun datang.
Alhamdulillah rasanya enak, khas Thailand dipadu dengan cita rasa Malaysia.
Untuk makan kenyang berdua ini habis sekitar 100 ribu Rupiah lengkap dengan minumnya.

Little Rara Thai Noodle House
Tom Yum Talay Meggi dan Pad Thai Jareya Seafood

Setelah kenyang, kami kembali ke hotel untuk beristirahat menyimpan tenaga untuk petualangan esok paginya.