Wisata Kuliner di Kuala Lumpur [Malaysia]

by - 21 September

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur
Saya kalau jalan-jalan pasti ada acara kulineran juga. Cuma saya sukanya jajan di emperan atau di kedai-kedai kuliner orang lokal. Kurang suka kulineran di restoran mewah atau resto yang ada di mall. 


Ada 9 tempat yang sering saya kunjungi untuk jajan di Kuala Lumpur. Siapa tau bisa menginspirasi kalian. Yang pasti ini halal ya...


1. Nasi Lemak Antarabangsa
Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, nasi lemak antarabangsa
nasi lemak
Nasi lemak adalah makanan khas Melayu. Mirip sama nasi guri Aceh, Nasi Uduk Betawi, Nasi Gemuk Palembang, tapi rasanya beda. Nasi lemak di Malaysia rasanya nggak eneg, rasa sambalnya juga khas. Enak lah pokoknya.
Nasi Lemak Antarabangsa adalah salah satu kedai nasi lemak yang terkenal di Kuala Lumpur, dan menurut saya rasanya mak nyus. Jangan kaget kalau kedainya rame banget dan sering antri.
Defaultnya adalah nasi+ketimun+ikan bilis (teri) goreng+sambal. Lauknya bebas memilih sesuai selera.

Alamat: 4, Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Telepon: +60 11-5111 1991
Buka: jam 12 malam  - jam 12 siang dan jam 6 sore - jam 12 malam




2. Cheese Naan RSMY

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, cheese naan
cheese naan paling best
Ini favorit saya banget. Konon kabarnya the best cheese naan di Kuala Lumpur ada di kedai ini. Jangan heran kalau kedai ini selalu ramai dan antri. Meskipun kedai ini menjual menu lain, tapi naan cheese tetap jadi primadona. 

Alamat: 11&13, Jalan Medan Tuanku, Medan Tuanku, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Telepon: +60 3-2697 0700
Buka: Jam 11 siang - 12 malam




3. Nasi Ayam Chee Meng

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, nasi ayam chee meng
nasi ayam ala hainan
Nasi ayam ini khas Hainan, tapi menu ini sangat populer di Malaysia. Meski kedai ini dimiliki oleh etnis cina, tapi makanannya dijamin halal. Letaknya strategis di kawasan ramai  turis, Bukit Bintang.

Alamat: 50, Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur

Telepon: +60 11-2413 0863
Buka: jam 11 siang - 10 malam



Baca juga: Menghabiskan Akhir Pekan di Kuala Lumpur

4. Ikan Singgang Selera Ramai

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, ikan singgang
ikan singgang
Ikan singgang ini mirip sop ikan kalau di Indonesia, cuma rasanya agak beda sedikit. Lumayan seger dimakan anget-anget, apalagi kalau cuaca lagi hujan gerimis.
 
Alamat: 46, 786, Jalan Dewan Sultan Sulaiman, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Buka: jam 4 sore - jam 5 pagi




5. Nasi Kandar Mohd. Yasem

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, nasi kandar
nasi kandar
Nasi kandar adalah makanan khas yang dibuat oleh orang India Muslim, berupa nasi dengan pilihan lauk yang bemacam-macam. Hampir mirip Nasi Padang gitu modelnya, hanya beda di jenis masakan dan rasanya.
Nasi Kandar pada jaman dulu dijual dengan dipikul (dikandar) keliling kampung. Makanya disebutnya Nasi Kandar. Nasi artinya nasi, Kandar artinya pikul.

Nasi Kandar Mohd. Yasim adalah salah satu yang ramai pembeli di kawasan Chow Kit. Kalau malam kedainya penuh banget, sampai luber keluar. Tentu saja rasanya tidak mengecewakan.


Alamat: 351, Jalan Tuanku Abdul Rahman, Chow Kit, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Telepon: +60 3-2694 8927
Buka: 24 jam



Baca juga: Menghabiskan Senja di KLCC Park

6. Nasi Lemak Wanjo

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, nasi lemak
nasi lemak
Satu lagi nasi lemak yang lumayan ramai di daerah kampung Baru. Boleh dicoba buat bandingin sama nasi lemak-nasi lemak yang lain.

Alamat: 8, Jalan Raja Muda Musa, Kampung Baru, 50300 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Telepon: +60 12-395 3884
Buka: jam 6.30 pagi - 12 siang dan jam 3 sore - 1 malam




7. Restoran Yusoof dan Zakhir

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, murtabak
murtabak dengan 3 jenis saus
Restoran ini menjual segala masakan India Mamak (muslim). Letaknya tinggal ngesot dari Central Market. Banyak orang yang udah lelah borong di Central market terus melipir ke sini, apalagi kalau pas jam makan siang.

Alamat: 42, 44, 46, Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
Telepon: +60 3-2026 8685
Buka: Jam 6 pagi - 11 malam




8. Nasi Kandar Pelita

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, nasi kandar
roti tosai
Nasi Kandar Pelita ini versi agak modern dari kedai nasi kandar biasanya, mirip-mirip lah sama restoran Padang Sederhana. Cabangnya ada di mana-mana di seluruh Malaysia. Bahkan ada cabangnya di Chennai India. Di Kuala Lumpur ada 4 cabang, salah satunya ada di Jalan Ampang, dekat dengan KLCC. Menu yang dijual seperti kedai nasi kandar pada umumnya: nasi dengan berbagai lauk, roti (canai, tosai, naan, dll), dan mee.

Alamat: 149, Jalan Ampang, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia

Telepon: +60 3-2162 5532
Buka: 24 Jam




9. Nasi Lemak Abang Zul

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur, nasi lemak
nasi lemak
Satu lagi nasi lemak yang enak dan dijual khusus buat sarapan karena hanya buka pagi hari sebelum subuh sampai sekitar jam 8 pagi. Nasi lemak ini tidak dijual di kedai melainkan di trotoar dengan payung peneduh. Penjualnya pun ramah. Berasa orang lokal kalau kita jajan di sini.

AlamatJalan Imbi, Imbi, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Buka: jam 5 - 8 pagi




Kamu yang punya tempat wisata kuliner favorit di Kuala Lumpur, boleh lho berbagi. Tuliskan di kotak komentar, ya....

You May Also Like

4 komentar

  1. rasanay sama dengan masakan di sini, soalnya serumpun

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sama banget juga sih, mbak.
      tetep ada rasa yang beda. hihihi

      Delete
  2. Kandar pelita yg paling jd favoritku :D. Dulu pas masih kuliah di Penang, pelita selalu jd tempat fav students utk makan, hangout, sahur, ngerjain assignment dll hahahaha.. Soalnya dpn kampus, dan buka 24 jam :p. Pas kuliah aku jrg ke KL sih. Skr pun kalo ke KL kebanyakan transit. Kalopun nginep biasa makan di jl alor yg ramai food stall :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kandar pelita ni femes banget emang ya, selalu rame nggak pagi nggak malem. harganya juga masih masuk akal meskipun kelasnya restoran.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar :)