EID | 이드 Halal Korean Food - Restoran Korea Halal di Seoul [Korea Selatan]

Inilah enaknya kalau menginap di daerah Itaewon - Seoul. Di sini restoran halal pada ngumpul. Ada masakan timur tengah, masakan Indonesia, Masakan India, sampai masakan Korea. Setiap hari saya selalu makan masakan Korea di restoran halal yang berbeda, tinggal ngesot doang dari guest house.

Salah satu restoran yang menjual masakan Korea halal dan banyak direkomendasikan oleh teman-teman traveler dari Malaysia adalah EID - 이드 Halal Korean Food.
Restoran ini dimiliki oleh sepasang suami istri asli Korea yang muallaf. Pas banget kalo kamu pengen ngearasain masakan Korea yang halal langsung dari orang Korea yang masak. Rasanya dijamin otentik.


Eid ini tidak jauh dari Masjid Besar Seoul dan cuma selemparan kolor aja dari tempat saya menginap. Restorannya tidak terlalu besar dan sangat cozy dengan meja dan kursi kayu di dalamnya. Tempat ini selalu ramai oleh turis-turis dari Malaysia. Saking banyaknya orang Malaysia yang jajan di sini sampai-sampai pemiliknya buka cabang restoran di Bangi-Malaysia.

Menu yang ditawarkan tidak banyak, tapi cukup mewakili makanan khas Korea yang layak untuk dicicipi oleh turis yang datang.
Malam itu saya memesan Jjimdak | 찜닭 dan teman saya memesan Beef Bulgogi | 불고기. Dilayani langsung oleh sang pemilik restoran.

Setelah menunggu sambil ngobrol saat cuaca di luar lagi gerimis, akhirnya pesanan kami datang bersama rombongan banchan yang berupa kimchi, namul, teri goreng, dan sup rumput laut. Banchan disini bisa diisi ulang dengan gratis.

Jjimdak (Braised Chicken in Sweet Spicy Sauce) ₩ 12.000


Beef Bulgogi (Korean Beef BBQ)  ₩ 10.000


Seperti restoran Korea lainnya, porsi makanan di sini cukup besar, cukup untuk dua orang kalau kapasitas perutnya mini, atau cukup untuk seorang yang belum makan seharian.
Rasa masakannya enak banget. Bahkan rasa kimchinya, menurut saya paling enak diantara kimchi-kimchi yang pernah saya makan sebelumnya. 
Harganya juga standar restoran Korea halal di kawasan Itaewon. Sayangnya tahun ini mereka tidak ikut berpartisipasi di event Halal Restaurant Week Korea jadi saya nggak dapet diskon deh.

Eid tampak depan

Buat kamu para muslim dan muslimah yang sedang piknik ke Seoul, bisa mampir ke sini kalau mau ngicipin masakan Korea yang halal dengan rasa yang otentik. Tapi jangan datang hari Senin ya, karena mereka libur setiap Senin.




Restoran ini tersertifikasi halal oleh KMF (Korean Muslim Federation)




Highlights info row image
EID Halal Korean Food
67 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, South Korea
서울특별시 용산구 우사단로 10길 67 (한남동) 140-911 Seoul, Korea

Highlights info row image
+82 70-8899-8210
Opening Hours: Selasa sampai Ahad, 11:30 am – 9:00 pm. 
Senin Libur.

Cara termudah menuju EID Halal Korean Food:
- Dari stasiun metro Itaewon (line 6), Exit 3, lurus sampai lampu merah, belok kanan, lurus aja sampai pertigaan, belok kiri ke arah Seoul Central Mosque. Setelah ketemu masjid di sebelah kiri,  kita jalan ke kanan. Eid ada di sebelah kiri. (jalan kaki dari stasiun sampai restoran sekitar 600 meter)
- Jalan kaki 150 meter dari Seoul Central Mosque, Eid ada di sebelah kiri.

Share:

8 komentar

  1. Restoran ini kesannya homey banget ya.. Langsung dilayani sama yang ounya restonya lagi ya.. Enak mba ada di deket tempat nginap jadi gak ribet nyari yang halal pas di sana.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak Dita, nama kita sama lho :D
      Iya, saya memang sengaja menginap di daerah muslim biar gampang beli makan dan jajan.
      Resto ini kecil aja, tapi lumayan ramai. Kebetulan pas saya ke sana sedang tidak ada pegawainya, jadi dilayani langsung oleh pemilik.

      Delete
  2. Hmmm jadi makin pengen ke korea saya (nangis bombay sambil nglirik paksu) kapan? Kapan? Kapan?
    Makasih ya infonya, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak Sera :)
      Semoga segera bisa jalan-jalan ke Korea sama keluarga ya, mbak.
      Banyak-banyak berdoa. hahahaha

      Delete
  3. Wah senengnya nginep deket sama tempat makan yang halal jadi nggak kebingungan...Noted Mbak, bisa jadi panduan kalau ke sana nanti:)

    ReplyDelete
  4. woaaahhh aku baru nemu blog ini. wahhhh sangat bermanfaat sekali referensi resto-resto halalnya :) thank you for sharing yah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak, salam kenal ya :D
      terima kasih sudah mampir & tinggalkan komentar.
      semoga info2nya bermanfaat ya...

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar :)

NO SPAM! NO SARA!