Review - Scarlett Brightly


Review - Scarlett Brightly


Assalamualaikum,
Gimana kabar kalian? Udah mulai pada berhamburan traveling kah? atau masih setia ngendon di rumah aja? 
Secara sekarang Jakarta PPKM naik level pedesnya, dari 1 ke 2 gara-gara si Om Icron. Ngeselin banget kan yhaaa
Kapan berakhirnya ini si mbak corona, saya udah gatel mau bikin paspor baru dan  jalan-jalan lagi.

Nah daripada BT mikirin si Om Icron, mending kita review-review cantik aja yuks...

Sebagai seorang mbak-mbak tomboy tukang jalan-jalan, kulit muka saya itu cenderung gosong dan kusam. Warna kulit muka saya lebih gelap daripada punggung tangan saya. Maklum, saya kalau lagi traveling, walau panas ya tetep jalan aja. Ya soalnya sayang kan, udah jauh-jauh pergi tapi giliran siang panas cuma ngendon di penginapan doang. Nah, parahnya, saya itu sering lupa oles-oles sunblock walaupun tuh sunblock ada di dalam tas dan dibawa kemana-mana. hahahah 🙈

PR nya adalah, gimana supaya kulit muka saya kembali ke warna aslinya alias tidak gosong lagi, minimal sama lah warnanya dengan punggung tangan saya dan tanpa pergi ke dokter kecantikan kulit yang harganya lumayan bisa ditabung buat beli tiket ke Cappadocia bareng mbak Kinan yang hobi main layangan dan tanpa harus memakai serangkaian produk berlayer-layer seperti skin care ala-ala Korea. 

Nah, saya ketemu nih satu product yang ternyata lagi naik daun banget. Namanya Scarlett By Felicya Angelista. Harganya masih terjangkau sesuai kantong dan made in Indonesia. Saya pakai yang seri Brightly buat mengembalikan warna kulit asli saya. Bukan biar putih kaya kue mochi lho ya, karena warna kulit saya aslinya memang enggak putih. 

Apa aja sih isi rangkaian seri brightly?

1. Scarlett Brightening Facial Wash

Tahapan pertama per-skin care-an adalah facial wash alias sabun cuci muka. Sabun cuci mukanya lucu lho. Ada serpihan-serpihan kelopak bunga mawar merah. Teksturnya tidak terlalu kental, cenderung cair malah, ada gelembung-gelembung udara dan ada butiran-butiran warna merah. Butiran itu bukan scrub ya, gaes. Botolnya juga langsing isinya 100 ml. Saya suka nih karena bisa dibawa traveling, enggak banyak makan tempat.
Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash

Facial wash Scarlett ini baunya wangi bunga mawar tapi agak samar-samar. Nggak yang wangi byanget gitu. Di muka saya berasa enak sih, lembut gitu dan sama sekali nggak berasa ketarik, kering, clekit-clekit, atau panas. Saya makainya 2x sehari, pagi dan sore. 
Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash
Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash

Cara pemakaian:
  • Tuang secukupnya ke telapak tangan.
  • Usap merata ke seluruh wajah. 
  • Bilas dengan air sampai bersih.

2. Scarlett Brightening Essence Toner

Tahap selanjutnya adalah essence toner. Seperti toner pada umumnya, teksturnya cair tapi ada bola-bola warna pink gitu. Lucu banget deh. Sebotol isinya 100 ml sama seperti Scarlett Brightening Facial Wash tapi botolnya agak lebih gendut dengan pump dan tutup.

Scarlett Brightening Essence Toner
Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightening Essence Toner


Menariknya adalah ada kandungan Jeju Propolis Ekstract yang berfungsi untuk membantu meregenerasi kulit dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

Scarlett Brightley Essence Toner
Scarlett Brightley Essence Toner

Cara pemakaian:

  • Tuang essence toner secukupnya pada kapas bersih.

  • Usapkan perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash.

  • Setelah wajah bersih, tuang kembali essence toner di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar essence toner meresap.

Sebelumnya, pastikan tanganmu bersih lho ya…


3. Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Langkah terakhir adalah… jreng…jreng… cream pagi sama cream malam. 

Terakhir ini yang paling saya suka, soalnya inti sari manfaatnya ada di sini sih menurut saya. 

Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightley Essence Toner
Manfaat dan Kandungan Scarlett Brightly Ever After Cream

Krim pagi dan malam ini tempatnya di jar kaca yang tebal dan lumayan berat untuk dibawa traveling. Tutupnya plastik, ada tutup pengaman di dalamnya juga. Isinya 20 gr. Kalau yang krim pagi teksturnya lebih encer dibanding krim malamnya. Warnanya sama-sama putih, tapi tenang aja kalau dipakai warnanya akan menyatu dengan kulit jadi nggak kaya pakai dempul gitu.
Scarlett Brightly Ever After Cream - Day
Scarlett Brightly Ever After Cream - Day

Scarlett Brightly Ever After Cream  - Night
Scarlett Brightly Ever After Cream  - Night

Cara pemakaian:

  • Ambil cream secukupnya pada ujung jari.
  • Oleskan sambil dipijat lembut sampai merata ke seluruh wajah
Brightly Ever After Cream Day dipakai pagi / siang hari sebelum aktivitas harian. Brightly Ever After Cream Night dipakai saat malam hari setelah aktivitas harian dan menjelang tidur.


KESIMPULAN

Secara keseluruhan menurut saya, rangkaian Scarlett Brightly ini lumayan ngefek di wajah walaupun tidak instant ya. Minimal kulit wajah saya jadi lebih halus. Kalau efeknya instant malah serem, perlu dicurigai jangan-jangan ada kandungan yang berbahaya. Sedangkan Scarlett ini sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon serta teregister di BPOM.

Cara ngedapetinnya juga gampang banget, bisa cuss ke https://linktr.ee/scarlett_whitening. Pengirimannya juga oke, pakai bubble wrap dan kardus.

Pastikan kalian beli yang asli ya, yang ada stiker hologramnya.

Kelemahannya sih kalau buat saya yang seorang traveler, saya mesti mindahin ke kemasan travel size supaya enteng buat dibawa traveling.



0 komentar

Silakan tinggalkan komentar, tapi mohon maaf komentar saya moderasi karena banyaknya spam.
Mohon untuk tidak menyertakan link hidup, ya...
thanks,