Jalan-Jalan Sambil Olah Raga di GBK

 https://www.jagungmanisjalanjalan.com/

Assalamu'alaikum, Salam Olah Raga!

Gimana kabar kalian semua setelah kelamaan WFH? Sempet masuk lagi sebentar sekarang mulai WFH lagi karena Jakarta lagi PPKM level 3? Apakah seperti saya, badan melar bagaikan bola bekel yang direndem ke minyak tanah?

Naaa... sebelum bola bekel mlembung segede bola basket, kudu segera dihentikan dengan cara rajin olah raga!

Di Jakarta ini banyak yang bisa dijadikan tempat olah raga gratis. Taman-taman kota juga sudah bagus, bisa buat jogging. Mau sepedaan juga udah ada jalur sepedanya. Mau jalan-jalan doang juga bisa di sepanjang jalur pedestrian yang sudah direvitalisasi. Tinggal milih mau yang mana.

Kalau saya milih olah raga di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Bukan karena pengen keren-kerenan, tapi karena GBK deket banget sama tempat tinggal saya. Jalan kaki 25 menit udah sampai ke Stadion Utamanya.


Baca juga: Dua Kali Terjebak Tour de Singkarak


Di GBK ngapain aja?

Ya kalau saya sih jalan keliling ring road stadion utama. Kalau lari nggak kuat. hahahah 😈

Tapi jalan juga lumayan lho kalau 4 puteran gitu ditambah jalan pulang pergi. Satu puteran ring road itu sekitar 1 km. Sampai rumah udah ngerasa lebih langsing 0.01 kg. 👻 

Jalan-Jalan Sambil Olah Raga di GBK
Ring Road Stadion Utama GBK

Selain jalan di ring road stadion utama, saya juga biasanya jalan di hutan-hutan mini yang ada di dalam komplek GBK. Ada beberapa mini forest alias hutan mini di kompleks GBK ini. Lumayan juga, ada tracknya(ada yang landai, lurus, berkelo, naik turun), nggak becek, sambil dengerin suara burung-burung yang berkicau meriah, ada tempat duduknya juga kalau mau ngaso. Cuma ya gitu, banyak nyamuknya.
Mini Forest


Baca juga: Kulineran Keliling Jogja


Satu lagi tempat favorit saya adalah Hutan Kota GBK. Menurut saya hutan kota yang ini sih lebih tepat disebut taman kota ya. Karena secara fisik memang lebih menyerupai taman kota  daripada hutan. Tempat ini disebut-sebut mirip Central Park yang ada di New York tapi versi mininya. Saya biasanya ngaso di sini sebelum melanjutkan jalan kaki pulang . Lumayan, duduk-duduk di bangku taman sambil menikmati pemandangan gedung-gedung menjulang di kawasan SCBD. Nanti kapan-kapan saya bikin tulisan terpisah tentang hutan tapi taman ini ya. Insya Allah.

Hutan Kota GBK

Tiga tempat yang saya sebutkan di atas semuanya gratis ya, gaes. Kalau mau ngerasain olah raga beneran di venue seperti di lapangan basket, lapangan sepak bola, kolam renang, lintasan atletik, dll ya harus booking venue dulu via online dan berbayar.

Selain olah raga, kita juga bisa jajan lho. Ada convenion store, kantin, mini resto, cafe, food truck, dan pedagang kaki lima. Kadang ada event semacam food festival gitu. Lumayan lah kalau mau makan dengan harga diskon.
Kadang banyakan jajannya daripada olah raganya. hahahahah


Kalau kamu gimana? Udah olah raga apa aja selama pandemi melanda dunia ini?


0 komentar

Silakan tinggalkan komentar, tapi mohon maaf komentar saya moderasi karena banyaknya spam.
Mohon untuk tidak menyertakan link hidup, ya...
thanks,