Dim Sum Halal Di Islamic Centre Canteen [Hong Kong]

by - Friday, October 12, 2018


Cari dim sum halal di negara asalnya, Hong Kong memang agak susah, ya. 
Tapi jangan hawatir, ada satu kantin yang menjual dim sum juga masakan cina halal dan itu ruame banget. Semua orang dari segala penjuru datang ke sini demi berburu makanan khas Hong Kong yang halalan thayiban.

Saat itu saya mampir ke Masjid Ammar Osman Ramju Sadick di lantai 3 gedung Islamic Centre daerah Wan Chai untuk shalat Dhuhur. Berhubung perut lapar dan saya penasaran banget sama dim sum halal yang sangat tersohor, maka sehabis dhuhur saya langsung ngepot ke lantai 5

Karena pas jam makan siang, kantinnya penuh banget. Pengunjungnya kebanyakan dari Indonesia (banyaknya rombongan mbak-mbak BMI), wisatawan Malaysia, dan orang Hong Kong sendiri. Saking ramenya, butuh beberapa saat menunggu sampai saya dapat kursi untuk duduk.

Setelah duduk dan ambil napas sebentar, saya disodorin buku menu dan kartu untuk menulis pesanan. Mau nangis rasanya nerima kartu pesanan itu, sebab saya mendadak jadi buta huruf dan nggak tau pegimane cara ngisi tu kartu.
Untung buku menunya bergambar dan ada huruf latinnya, kalo enggak saya bisa nangis beneran karena putus asa. hahahaha
kartu untuk menulis pesanan yang bikin saya mendadak jadi buta huruf
Berbekal bahasa tarzan, saya baru tahu rupanya untuk pesan dim sum kita harus menuju meja pelayanan dim sum di dekat dapur. Di sana ada puluhan klakat dim sum yang masih kemebul, fresh from dandang lengkap dengan isinya berbagai macam jenis dim sum yang menggiurkan. Kita tinggal tunjuk aja jenis dim sum mana yang mau dibeli atau kita bisa tunjuk gambar jenis-jenis dim sum yang ditempel di tembok. Petugas akan menandai di kartu pesan kita, dan dim sum bisa langsung kita angkut ke meja.
3 jenis dim sum yang saya beli
Untuk pesanan masakan cina selain dim sum, kita bisa manggil pelayan, trus tunjuk aja di buku menu makanan mana yang mau kita pesan. Nanti pelayan yang akan menuliskan di kartu pesan. Tapi kalau kamu nggak buta huruf seperti saya, mungkin kamu bisa isi sendiri kartunya dan langsung serahkan ke pelayan.
buku menu
Rasa dim sumnya wuenak banget, saya sampai memutuskan untuk membungkus beberapa dim sum buat cemilan di hostel. Kalap ceritanya. Lumayan kan biar nggak usah kleleran cari makan malam lagi. Dim sumnya tetep enak loh, walau dibungkus sampai malam bahkan sampai sarapan esok harinya.

Penjualan dim sum ini cuma waktu sarapan dan makan siang aja, mulai jam 10 pagi sampai jam 3 sore. Biasanya sih dim sum baru kumplit jenisnya menjelang makan siang. Saat kantin buka malam hari, tidak ada menu dim sum. Cuma ada masakan cina halal aja.

Opening Hours: 
Sarapan-Makan siang (termasuk Dim Sum): 10 pagi - 3 sore 
(Ahad & hari libur buka jam 9 pagi)
Makan malam (khusus masakan cina halal): 6 sore - 9 malam

Halal Status: Halal Certified by The Incorporated Trustees of the Islamic Community Fund of Hong Kong

Cara termudah menuju Islamic Centre Canteen dari MTR Causeway Bay bisa dilihat di sini.

You May Also Like

5 komentar

  1. Menunya banyak yaa.. dijamin bakal betah di sini, banyak yg bisa dipesan soalnya :))

    ReplyDelete
  2. Menunya banyak yaa.. dijamin bakal betah di sini, banyak yg bisa dipesan soalnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget mbak...
      Berasa semua mau dicobain.
      Entar giliran bayar pusing. Hahahaha

      Delete
  3. Waaah yummy gitu keliatannyaaa :D bookmark dulu, semoga suatu saat bisa travelling ke hongkong, aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yummy banget, mbak...
      Semoga nanti mbak bisa ngicipin juga ya... Aamiin :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar :)