Wajib Belanja Kaos Kaki di Korea [Korea Selatan]


Kalau kamu penggemar drama Korea, kamu pasti lihat para pemainnya pada pakai kaos kaki, mau di rumah atau lagi jalan-jalan. Iya kan?



Yes, orang Korea memang suka pakai kaos kaki. Kaos kakinya juga lucu-lucu banget, nggemesin.

Pas saya ngider di Seoul, rupanya penjual kaos kaki itu ting tlecek dimana-mana ada. Di toko, kios pasar, pedagang kaki lima, huakeh pol jumlahnya.

tukang kaos kaki di Myeongdong

Terus....
Harganya murah-murah banget. Standarnya sepasang kaos kaki ₩ 1.000. Tapi, para penjual itu rata-rata bikin promo, kalau beli ₩ 10.000 dapet 11 pasang. Jadi sepasangnya cuma sekitar 11.500 rupiah aja! Murah banget kaaannnn.....?

tukang kaos kaki di sekitaran Dongdaemun

Motifnya juga macem-macem, ada karakter kartun, polkadot, bunga-bunga, polos, garis-garis, dan buanyak lagi. Tinggal milih sesuai selera. Bisa beli campuran berbagai ukuran.


banyak pilihan

Jadi, kaos kaki di Korea itu ternyata harganya murah banget, bahannya enak dipakai, kualitasnya bagus, meski belinya cuma di kaki lima. Beda banget sama kualitas kaos kaki made in Cina atau yang biasa kita temui di emperan jembatan penyeberangan di Jakarta.



Saya kemarin mborong kaos kaki lumayan banyak, buat dipake sendiri sama dibagi buat bocah-bocah ponakan. 
Pas sampe Indonesia, baru kepikiran kalo ternyata belinya kurang banyak! hahahaha
Rupanya stok kaos kaki saya di rumah udah banyak yang lenyap, ada yang tinggal kiri doang, yang kanan ilang, ada yang kanan panjang kirinya pendek, ada yang udah molor, ada yang kiri dan kanan warnanya beda karena yang satu kelunturan satunya normal, dan banyak tragedi kaos kaki lainnya.

Karena saya memang pemakai kaos kaki setiap hari. Bukan......, bukan karena ngikutin gaya orang Korea, melainkan karena kaki itu termasuk aurat, maka harus ditutupi 😊.


Share:

12 komentar

  1. aku aku aku pake kaos kaki kalo lagi meriang kaaak :p

    ReplyDelete
  2. Motifnya lucu2. Korea bgd lah ya mbk.
    Ini cucok jg ya mbk klok bwt oleh2. Beli bnyk dpet harga promo. 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak....
      lucu-lucu dan menggemaskan banget pokoknya. dijamin gatel pengen beli semua. hahahha

      Delete
  3. Lucu-lucu ya Mba' kaos kakinya. :) Aku suka pakai yang kaos kaki jempol. Lebih suka lagi yang warna gelap. Karena aku kalau makr cepet kotor, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu-lucu banget, mbak. banyak pilihannya. cuma yang jempol nggak ada. kalo saya sih nggak masalah make yang jempol atau nggak jempol, toh pake sepatu ini. hihihi

      Delete
  4. Wah harusnya waktu itu buka po ya. Hahahaha. Lucu-lucu gambarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia, kemarin nggak kepikiran buka PO.
      ntar kalo ke sono lagi mo bawa koper yang guede biar bisa buka PO. hahaahaha

      Delete
  5. aku pas ke korea kemaren ngasih oleh oleh ponakan juga kaos kaki, hahaha. Itu ada yang sama persis kayak aku beli gambar-gambarnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kita.....
      gambarnya emang lucu-lucu dan yang penting murah dapet banyak. ponakan senang, tante pun tenang. hehehhe

      Delete
  6. Unyu2 kaus kakinya. Walau skrng saya udah jadi emak2 saya jg suka pakai kaus kaki yg warna-warni gtu tapi motifnya lbh simple haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, unyu-unyu banget. yang polos dan motif simple juga ada. bikin kalap belinya, apalagi harganya murce bingits.
      saya juga suka pakai yang warna warni, yang penting bukan motif bunga-bunga gede. hehe

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar :)

NO SPAM! NO SARA!