Hajj - 하지 - Warung Halal di Seoul [Korea Selatan]


Hajj - 하지
Mencari warung/restoran yang halal di Kota Seoul gampang-gampang susah. Mereka tidak tersebar di setiap pengkolan jalan seperti warung nasi padang di Indonesia, melainkan warung-warung halal itu berkumpul jadi satu di kawasan Itaewon. 


Saya menemukan warung Hajj tidak sengaja, ketika pulang dari ngebolang dan lapar. Sambil menuju penginapan, saya yang biasanya jalan lurus, iseng belok kiri. Sampailah saya di ujung jalan dan menemukan warung yang menjual masakan Korea dan Malaysia. Ada ice cream juga.

Warung Hajj ini lumayan ramai, sampai pada antri di luar, menunggu meja kosong. Waktu saya ke sana memang pas jam makan malam, meja penuh sama pelancong dari Malaysia. Karena warungnya juga tidak terlalu besar, akhirnya saya memutuskan untuk take-out makanan, dan makan di penginapan saja.
Hajj - 하지 - Warung Halal di Seoul
nasi goreng bonus ayam bakar yang enak banget
Pemilik warung ini sangat ramah, dan menawarkan menu promo hari itu: nasi goreng ₩ 10.000, bonus ayam bakar dan ice cream cone. Saya oke-in aja, biar cepet. Soalnya si ibu (bu Mariam) sepertinya cuma bisa Bahasa Korea, dan si bapak yang bisa bahasa Inggris sedang sibuk masak.


Selagi menunggu pesanan saya siap, saya diberi sajian kue Songpeon, kue khas Korea yang cuma ada saat hari raya Chuseok, terbuat dari tepung beras dan diisi keluarga kacang-kacangan. Kebetulan saat itu Korea sedang liburan Chuseok (Korean Thanks Giving) yang hari libur resminya cuma 1-2 hari tapi ada H+ dan H- persis seperti hari raya Idul Fitri di Indonesia.
Hajj - 하지 - Warung Halal di Seoul
Hajj - 하지 - Warung Halal di Seoul
Porsi makanannya lumayan besar, seperti di warung Korea lainnya. Untuk rasa nasi gorengnya enak sih, selera khas Malaysia yang berbumbu tapi sedikit hambar. Kurang asin kalo menurut lidah saya yang orang pantura. Ayam bakarnya gede dan bumbunya meresap. Enak banget 👍👍. 
Harga masih standar warung halal di Seoul. 
kupon promo
Hajj - 하지 - Warung Halal di Seoul
kartu nama
Kalalu kalian dari luar kawasan Itaewon mau kesini, bisa naik metro line 6, turun di stasiun Itaewon exit 3. Jalan lurus aja sampai ketemu lampu merah, belok kanan, jalan lurus lagi sekitar 300 meter sampai ada pertigaan, belok kiri. Lurus aja sampai ketemu Masjid, kemudian belok kiri. 
Hajj ada di sebelah kiri jalan.

Hajj - 하지 - Warung Halal di Seoul
Hajj ada di ujung sisi bangunan tembok masjid (yang ada  ❤ )

Baca juga: Hati-Hati Terjebak Makanan Haram Ketika Traveling ke Korea



Hajj [하지]Korean Halal Food
39 Usadan-ro 10-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea (732-21, Hannam-dong)
alamat di google maps: 732-238 Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul
Telp: 02-749-5185
https://web.facebook.com/Hajjrestaurant/

Buka jam 10:00 - 24:00


Hajj 하지 Warung Halal di Seoul


Semua yang dijual di sini halal. 
Dijamin kehalalannya oleh pemilik restoran yang juga seorang muslim.


Baca juga: Aneka Banchan di Restoran Korea







2 komentar

  1. Enak ya mbak waktu ke Korea bisa nemu makanan Halal. Aku waktu ke Korea kebetulan pake travel jadi makanannya sudah disiapkan jadi ga bisa jalan-jalan cari makan sendiri huhu (padahal lebih seru kalo bisa nyari tempat makan kayak mbak gini)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullillah, mbak :)
      Memang ada plus minusnya sih pakai travel sama treveling mandiri. Sejauh ini saya memang selalu travelling mandiri supaya lebih puas jalan-jalan dan berburu makanan halal.
      Tapi kadang pengen juga pergi pakai travel, sepertinya lebih nggak capek, walaupun terbatas eksplorasinya. hehehe

      Anyway, thanks judah mampir :)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar, tapi mohon maaf komentar saya moderasi karena banyaknya spam.
Mohon untuk tidak menyertakan link hidup, ya...
thanks,