Menghabiskan Senja di KLCC Park [Malaysia]

by - Friday, June 01, 2018


Kalau lagi pengen jalan-jalan tapi duit lagi ngenes dan jumlah cuti udah sekarat, biasanya saya cari tiket murah buat mabur ke Kuala Lumpur [KL]. Seringnya berangkat Jumat pulang Ahad. Nggak tau kenapa saya nggak pernah bosan jalan-jalan di KL meskipun ya cuma gitu-gitu doang.




KLCC Park adalah salah satu tempat paling favorit saya buat nongkrong kalau di KL. Biasanya saya datang sore dan bakalan nongkrong di sana sampai malam.

Ngapain aja?
Cuma duduk-duduk doang di bangku taman, sambil sambil bawa cemilan keropok lekor (semacam otak-otak goreng), liat air mancur, dan motoin twin tower Petronas dengan pemandangan langit sore, senja, sampai malam.



KLCC park berupa taman kota seluas 50 hektar dengan fasilitas taman dan bangku-bagkunya, kolam renang, gazebo, tempat bermain anak, jalur jogging, jalan setapak, kolam air mancur warna-warni yang bisa menari (lake symphony/esplanade), keran air minum, dan ada masjidnya juga. Semua bisa diakses gratis. 
Kalau bagus dan gratis gini semua pasti doyan kaaann....?



Kalau seharian nongkrong di KLCC Park nggak usah takut ketinggalan shalat, sebab ada masjid besar yang bagus namanya Masjid Asy-Syakirin. Ada juga surau/musholla di gedung KLCC lantai paling bawah/concourse (C) dan di lantai 3, serta di Mall Suria KLCC lantai concourse (C)/paling bawah dekat isetan.



Saya paling seneng nonton air mancur menari di esplanade/lake symphony yang letaknya di deket mall Suria KLCC. Pertunjukan air mancur menari ini ada setiap hari di jam 8, 9, dan 9.45 malam. Bagus dan lumayan menghibur.

Kalau malam Ahad atau musim libur yang nonton rame. Jadi siapkan posisi yang paling strategis supaya nontonnya nggak ketutupan orang. 



Menurut saya, KLCC Park ini cocok banget buat piknik segala kalangan. Emak-emak doyan belanja bisa mampir ke mall, anak-anak juga bisa main sepuasnya di taman sebab tersedia mainan anak-anak yang lumayan banyak lengkap dengan kolam buat ciblon, bapak-bapak kalau mau jogging atau mau nongkrong di taman sambil nungguin anak main atau nunggu istri belanja juga bisa, atau mbak-mbak kaya saya yang cuma mau glundang-glundung sambil ngemil chiki juga ayo aja. 

Jangan lupa tetap jaga kebersihan ya! 
Jangan buang sampah sembarangan dan jangan merusak tanaman.

Lokasi:



Cara termudah menuju KLCC Park:
- Kalau kamu ada di daerah Bukit Bintang, cukup jalan kaki aja ke arah samping Mall Pavilion, jalan lewat 'Bukit Bintang - KLCC walkway' sepanjang 1 km lebih dikit. Ikuti petunjuk aja nanti ujungnya ada di Aquaria KLCC. Begitu keluar gedung Aquaria KLCC udah keliatan KLCC Parknya. Jalan pintas yang nyaman dan dijamin nggak kepanasan ini dibuka dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam. 
- Naik LRT Kelana Jaya (KJL) jurusan stesen KLCC, ikuti petunjuk arah ke KLCC Park.


You May Also Like

2 komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)