Apa Iya Cowok-Cewek Korea Cakep-Cakep?

by - Saturday, November 11, 2017

apa iya cowok-cewek korea cakep-cakep?

Banyak yang berpikir kalo ke Korea bakalan bisa ngecengin cowok-cewek cakep macam yang ada di drama Korea. Apa iya?



Hei, kamu para penggila drama Korea, pasti kamu berpikir kalo kamu ke Korea, bakalan bisa ngecengin cowok-cewek cakep macam yang ada di drakor, kan? iya apa iya, hayo???

Pas saya mau ke Korea, temen-temen saya pada bilang gini:
"kamu pasti mau ngecengin oppa-oppa di sana".
Lah sebagai bukan penggemar drakor, yang terlintas di pikiran saya, oppa-oppa itu ya kakek-kakek. Males banget kan, mosok jauh-jauh cuma mau ngecengin kakek-kakek. hahahaha
Rupanya oppa /오빠 itu artinya panggilan adik perempuan buat kakak laki-laki. Tapi di drakor seringnya buat panggilan sayang yang unyu-unyu. Mungkin kalo di Indonesia kayak manggil 'Mas' gitu kali yee... entahlah.
Trus dalam bayangan para penggila drakor, oppa-oppa itu pastilah ganteng dan imut layaknya yang ada di drama-drama.

Setelah saya ngider di Seoul selama seminggu, pergi ke tempat rame sampe yang sepi, naik bus, kereta, sampe jalan kaki, ke pasar sampe ke mall, dari hari biasa sampe hari libur dimana banyak orang pada keluar rumah, ..., ...

Jreng... jreng....
tidak banyak artis korea yang cakep dari sononya Kesimpulannya adalah:
Orang Korea yang cakep dan cantik maksimal dan bikin klepek-klepek itu cuma ada di drama
Itu pun entah kecanggihan operasi plastik atau pemakaian dempul wajah yang dahsyat membahana. Hanya sedikit aja yang memang udah cakep dari sononya.
Tapi memang ya, saya akui kalau make up artist Korea itu dahsyat banget. bener-bener bisa merubah wajah artisnya jadi kece badai.

Sedangkan mayoritas cowok-cewek Korea yang bukan artis ya wajahnya standar begitu aja, perpaduan antara Jepang dan Cina. 
Ada juga sih rakyat jelata yang cakep & cantik, tapi nggak se-kempling artis yang ada di drakor.
Satu-satunya cowok Korea cakep maksimal macam di drakor yang saya temui selama di Seoul cuma pemilik guest house yang saya tempati. hahahahaha

Selama di Seoul yang ada malah saya lebih seneng cuci mata sama mas-mas Turki yang ngejualin kebab sama yang jadi pelayan di resto halal. 
Menurut saya, mas-mas Turki itu jauh lebih cakep. hihihihi

Kalo di Turki nih, artis-artisnya malah nggak secakep rakyat jelata. Setidaknya itu pengalaman yang saya alami pas ngider Istanbul. Banyak betebaran cowok-cewek cakep dimana-mana. Tapi kalo lihat drama Turki, artisnya malah biasa aja, kecakepannya level standar.
salah satu dari sedikit artisk orea yang cakep
salah satu dari sedikit artis Korea yang cakep
Gimana, apa kamu masih penasaran sama cowok-cewek korea yang cakep macam di drakor? Pengen ke Korea cuma mau ngecengin cowok-cewek Korea yang cakep?
Yuk ah, kalo nonton drama jangan terlalu dihayati, biar nggak kebanyakan ngayal. Karena semua yang cakep maksimal cuma ada di drama tv.


You May Also Like

5 komentar

  1. Heheh, selama ini soalnya kiblatnya ke drakor ya. Pdhl artis2 itu blm tentu wajahnya masih asli, bisa krn make up atu emang operasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mbak....
      Rata-rata artis kan make up nya dahsyat banget, pas ga pake make up ya biasa aja.
      Apalagi artis Korea, pastilah banyak yang oplas. Cakepnya palsu. hehehe

      Delete
  2. Hahaha...saya belum ke korea jadi belum bisa membuktikannya. Egh

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti harus ke Korea, mbak, biar buktiin.
      tapi kalo nggak mau patah hati sih cukup cuci mata lewat drama aja... ehheehe

      Delete
  3. Gong Yo asli Mb, gak pakai oplas
    Kim Go Eun jugaa, eh ini cewek ding

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar :)