Jalan Sore di Insa-dong | 인사동 [Korea Selatan]

by - Saturday, November 18, 2017

Jalan Sore di Insa-dong | 인사동 seoul korea selatan


Jalan-jalan sore di Seoul enaknya menyusuri Insadong-gil. Bisa sekalian cuci mata, nongkrong tipis-tipis, foto-foto, belanja souvenir, nonton performing art, jajan chiki, dan mimik es juice.


Insadong-gil adalah jalan sepanjang 700 meter yang terletak di jantung Kota Seoul. Pada jaman Dinasti Joseon, jalan ini didominasi oleh tempat-tempat untuk belajar melukis. Sampai saat ini, Insa-dong masih menjadi pusat seni dan kerajinan di Seoul.


Jalan Sore di Insa-dong | 인사동 seoul korea selatan
Insadong-gil

Di kanan-kiri sepanjang Insadong-gil banyak toko-toko yang menjual cindera mata, kerajinan, barang-barang seni, dan cafe-cafe. Ada juga galeri dan penjual barang antik. Pada saat-saat tertentu juga ada pertunjukan seni jalanan. Pedagang kaki lima yang menjual jajanan dan juice juga ada.

Jalan Sore di Insa-dong | 인사동 seoul korea selatan
rame hore orang pada jalan-jalan

Kalau capek jalan, bisa istirahat sejenak di kursi-kursi batu yang tersedia di pingir-pinggir jalan. Lumayan, sambil liatin orang lewat dan nyruput es juice buah segar.

Waktu saya jalan-jalan ke Insa-dong, saya cuma beli cindera mata di toko-toko pinggir jalan.  Kata orang-orang sih harganya agak sedikit lebih mahal, tapi kualitas barangnya lebih bagus. 
Cuma kalo saya sih nggak ngebandingin harga dengan tempat belanja yang lain. Prinsip saya, mumpung ada di sana, kalau suka ya beli aja, nggak usah mikir beda harga segala. Kelamaan! [prinsip belanja ala bapak-bapak] hehehe
Oia, pemilik toko-toko itu suka ngasih bonus souvenir ke kita loh, kalo kita beli di tokonya. Lumayan....

Jalan Sore di Insa-dong | 인사동 seoul korea selatan
banyak unnie (언니) pake hanbok

Jalan Sore di Insa-dong | 인사동 seoul korea selatan
Duduk-duduk sambil liatin orang lewat




🕓 Waktu terbaik buat ke Insa-dong:

Sabtu jam 14:00 - 22:00
Minggu jam 10:00 - 22:00
Karena pada hari dan jam tersebut jalan ditutup untuk kendaraan, jadi kita bisa bebas jalan-jalan sambil nonton performing art di sepanjang Insadong-gil.

Cara paling gampang ke Insa-dong:


Dari stasiun Anguk (metro line 3), Exit 6
Jalan lurus aja sampai ketemu Tourist Information di sebelah kiri.
Belok kiri ke jalan di belakang bangunan Tourist Information.
Nah, sepanjang jalan itulah yang dinamakan Insa-dong.


You May Also Like

4 komentar

  1. Hihihi prinsip belanjanya mba, sama banget sama aku. Udahlah ga usah repot bandingin harga. Mumpung mata sedang tergoda. Apalagi aku jarang jarang tuh tergoda buat belanja.

    Senang sekali baca postingan mba tentang insa-dong ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, saoalnya saya ga suka 'prosesi' belanja ala wanita yang biasanya lama en ribet dan bukan tipe gila belanja juga.
      Jadi kalau pengen beli ya beli aja. Selama duitnya cukup, barangnya emang suka, ya udah deh cap cus. Hemat tenaga juga. ehehehe

      Terima kasih banyak ya mbak, udah mampir & tinggalkan komen :)

      Delete
  2. Aku kalok ke Korea Selatan, bisa kalap belanja sheet mask, Mbak. Pencinta sheet mask sejati nih! Terobsesi sama muka kenyel nan bening orang Korea. Wakakakakkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama,mbak...
      Sheet mask di sana murce abis, seratus rebu dapet 2 gepok buat stok setahun. Hahahahaha

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar :)