Tips Membawa Cairan dalam Penerbangan Internasional

Tips Membawa Cairan dalam Penerbangan Internasional

Saya bukan manusia penggemar dandan seperti wanita pada umumnya yang cantik tapi penuh kepalsuan. Maklum, banyak yang bilang kalo saya tuh wanita jadi-jadian dan dulu (sebelum syar'i berhijab) sering dipanggil 'mas', dikira laki-laki berambut gondrong.*nasib*
Tapi lumayan menguntungkan sih, kalo piknik nggak perlu bawa-bawa alat make-up segombreng dari dempul biar keliatan putih sampe shading biar nggak keliatan tembem. 

Kemarin ada anaknya temen yang nawarin mau nge-dandan-in saya pas nikahan nanti. Jujur aja, saya rada-rada trauma soal dandan. Soalnya pernah pada suatu ketika adik sepupu saya menikah dan saya dimintai bantuan jadi penjaga kotak amal sumbangan. Niatnya sih nggak dandan, tapi sepertinya adik sepupu saya malu kalo ada seorang penjaga kotak sumbangannya kluwus-kluwus kayak saya. 
Akhirnya saya diseret menuju rombongan ketek ogleng tukang rias. Dengan berat hati saya dirias oleh salah seekor mbak-mbak asisten perias pengantin. Ngeriasnya nggak di depan kaca, bro! jadi saya nggak tau muka saya diapain aja. Pokoknya saya cuma pesen kalo alis saya jangan dikerik.
Setelah bete nungguin wajah saya diuprek-uprek akhirnya mbaknya bilang 'udah selesai'. Saya langsung liat kaca dong, ngarep muka saya berubah jadi cantik mirip Megan Fox.

dan Voila! 
Lha kok hasilnya saya jadi kayak banci kaleng. OMIGOT!!! Berasa mau bawa kecrekan trus ngamen di perempatan lampu  merah gitu deh.... 

Mungkin karena saya nggak pernah dandan, jadi begitu didandanin full jadi kelihatan aneh bin ajaib. Muka sama bibir berasa tebel banget kaya ditemplokin semen. Bener-bener tersiksa. Langsung lap-lap pake tissue deh, biar agak tipisan. hehehe... 


Kembali ke piknik, 

Tentu saja saya nggak akan bawa peralatan dandan, lha wong gincu aja nggak punya. Buat saya sih nggak perlu cantik binti kempling, yang penting bersih dan sehat.


Baca jugaRekomendasi Produk Sunblock Penangkal Gosong Saat Traveling

Lha trus, peralatan perang apa sih yang biasanya saya bawa?



Tips Membawa Cairan dalam Penerbangan Internasional
peralatan tempur selama traveling
Dengan latar belakang saya sebagai mbak-mbak tomboy yang kumel dan saya hampir selalu naik maskapai penerbangan murah meriah tanpa bagasi, mengakibatkan kalo piknik cuma bawa:
1.   Sabun Mandi
2.   Sikat Gigi
3.   Pasta Gigi
4.   Shampoo
5.   Facial Wash
6.   Krim anti jerawat
7.   Parfum
8.   Lip balm --> dipakai kalo inget aja, dan seringnya lupa. ahahaha
9.   Sunblock
10. Tissue basah
11. Minyak angin
12. Deodoran
13. Cairan antiseptik
Semuanya dalam bentuk mini (kurang dari 70 ml), dan muat dalam 1 kemasan kantong plastik transparan bersegel (plastic zipper bag) ukuran 14 cm x 20 cm. 

Membawa cairan, aerosol, dan gel dalam bagasi cabin sesuai dengan aturan keselamatan penerbangan


cara packing cairan dalam penerbangan internasional
tips packing untuk penengbangan internasional
  • Kantong ini harus ditunjukkan kepada petugas di tempat pemeriksaan, jika diminta.
  • Pengecualian diizinkan untuk obat-obatan, makanan bayi dan makanan spesial lainnya. Biasanya diminta untuk men-declaire terlebuh dahulu kepada petugas di tempat pemeriksaan.
  • Minuman keras atau cairan lainnya, produk aerosol dan gel (lebih dari 100 ml) yang dibeli dari bandara luar negeri harus tertutup rapat dengan kantong bersegel. 
  • Ingat, jangan membawa kemasan produk lebih dari 100 ml meskipun isinya kurang dari 100 ml.
  • Maksimal jumlah produk yang dibawa dalam satu kantong adalah 1 liter. 
Baca juga: Tips and Trick Packing yang Praktis untuk Traveling

Nah, ini hasil packing-an saya:
cara packing cairan dalam penerbangan internasional
sudah dibungkus, siap angkut
Simple, enteng dibawa, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tapi kalau kamu tipe wanita yang 'penuh kepalsuan', tidak bisa meninggalkan perlengkapan dandan yang seabrek-abrek dan jumlahnya lebih dari 1 liter, silakan kemas perlengkapan kamu dengan rapi dalam plastik bersegel kemudian masukkan ke bagasi. Jangan nekat memasukkan ke bagasi cabin kalo nggak ingin disita petugas.


0 komentar

Silakan tinggalkan komentar, tapi mohon maaf komentar saya moderasi karena banyaknya spam.
Mohon untuk tidak menyertakan link hidup, ya...
thanks,