Traveling - Cara Untuk Berhenti Sejenak Dari Rutinitas


Sebagai mbak-mbak kantoran yang ewer-ewer banget, saya tuh bosen kalau Senin sampai Jum'at ngantor melulu, meskipun sehari-harinya saya adalah pasukan teng-go yang anti banget kerja lembur.


Saya memang bukan pekerja keras yang hari-harinya sibuk mikir kerjaan. Buat saya, kerja sih buat nunggu waktu salat aja, biar nggak glundang glundung nganti gembrot koyo semongko.

Saya adalah pemilik rekor orang yang sering cuti di antara teman-teman ruangan. Maklum, kalau udah empet banget sama kantor saya mesti berhenti sejenak biar tetep waras dan sehat wal afiat. Yang saya lakukan tentu saja traveling. Kemanapun kaki melangkah, pokoknya jauh-jauh dari kantor. Nggak harus mahal dan nggak harus ke luar negeri.

Tempat seperti apa sih yang jadi favorit saya buat "berhenti" sejenak dari rutinitas?


1. Gunung

Saya pergi ke tempat yang bisa lihat gunung. Meskipun bukan pendaki gunung, tapi suka banget lihat gunung. Setiap gunung punya bentuk yang berbeda-beda. Kalau gunung berapi aktif seperti Gunung Merapi, tiap hari bentuknya selalu berubah. Kadang keluar asapnya, kalau malam kadang keluar apinya.
Kalau pulang ke rumah, saya bisa lihat Gunung Ungaran dari kejauhan kalau pagi. Atau Saya pergi ke rumah tante saya di Kaliurang yang dari depan rumah bisa langsung lihat Gunung Merapi.
Traveling - Cara Untuk Berhenti Sejenak Dari Rutinitas

2. Sawah

Dari SD saya pengen banget berlibur ke rumah nenek yang ada di desa dengan pemandangan sawah seperti yang ada di buku Bahasa Indonesia. Sayangnya rumah nenek saya semuanya di kota yang boro-boro ada sawahnya.
Saya harus puas lihat sawah hanya kalau road trip dari Semarang ke Jogja atau ke kota lainnya.
Traveling - Cara Untuk Berhenti Sejenak Dari Rutinitas

3. Sungai

Sebenarnya saya kurang suka sama air. Tapi ada sungai yang kece banget yang pernah saya kunjungi yaitu Cheonggyecheon Stream di Seoul, Korea Selatan.
Sungai hasil restorasi yang airnya bersih dan enak banget buat tempat nongkrong sambil baca buku.
Traveling - Cara Untuk Berhenti Sejenak Dari Rutinitas


Baca juga: Cheonggyecheon - Dulu dan Kini


Inilah 3 tempat untuk berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari yang membosankan versi saya. Karena pada dasarnya saya nggak suka sama tempat yang rame.


Apa tempat favorit kamu buat berhenti dari rutinitasmu sehari-hari?

6 komentar

  1. Kalo saya pantai mba. Apalagi klo sempat liat sunset. Duh rasanya plong

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantai juga ketje ya bang...
      apalagi kalau langitnya orange kemerahan pas sunset.

      Delete
  2. pengen rehat sejenak melihat petani tetap semangat untuk menanam beras untuk masyarakat Indonesia :D

    ReplyDelete
  3. Wah, kebalikan saya mba. Waktu bujangan saya mah sering banget lembur, enak dibayar sambil menghindari macet pulang kerja. Sekarang aja nih ada anak jadi ikutan pasukan teng-go, kekeke.

    Kalau saya sih lebih seneng pergi ke tempat yang asri dan gak berisik. Bosen liat beton dan denger bisingnya Jakarta melulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya di kantor saya lembur nggak dibayar.
      tapi kalaupun dibayar saya juga males sih kalo disuruh lembur. mendingan kabur jalan-jalan. hahahaha

      Delete
  4. Tempat favorit buat berhenti dari rutinitas? Kalo saya mah Pulau Kapuk. Itu, yang ada di kamar masing-masing. Haha :D.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar, tapi mohon maaf komentar saya moderasi karena banyaknya spam.
Mohon untuk tidak menyertakan link hidup, ya...
thanks,